Friday, July 14, 2017

Penting Nggak Penting 2

Hari hari berjalan waktu berputar kek komedi putar di pasar malam yang kalau naik bayarnya goceng wkwkw nggak kerasa udah setahun gue kenal sama teman gue yang dari solo, satu hari gue dapat chat yang ngabarin kalau dia mau ke jogja dan ngajak gue ketemu, sebagai orang yang baik hati dan tidak sombong tentu gue sambut dengan hangat sehangat selangkangan dipagi hari wkwkwk lagi pula kan gue pernah disambut nginep dirumahnya masak gue sekarang nggak ngasi tumpangan wkwkw, waktu ntu sebenernya bukan ngasi nggak ngasi masalahnya, gue cuma ga enak sama kos gue yang sempit bin apek yang takutnya bikin teman gue ga nyaman hahaha secara gue pas nginep dirumahnya ditempatin dikasur empuk bak hotel berbintang wkwkw tapi gue lihat sih anaknya nggak ngoyo dan gue rasa nggak mempermasalahkan kos gue yang sempit karena ternyata dia malah suka yang sempit sempit wkwkw akhirnya gue ajak ke kos gue biasa ngobrol ngobrol dan gue ajak main keliling jogja nongkrong sana sini, waktu itu gue liat dari matanya kayaknya dia ada masalah cuma gue masih segan nanya ada apa karena gue takut dibilang kepo sama kehidupan orang wkwkw yaudah tapi gw tetep aja ngelanjutin kebanyolan gue dengan tingkah gue yang abstrak lumayan bisa bikin teman gue ini ketawa dan barangkali lupain sejenak masalahnya meski gue gak tau persis masalahnya apa hehe
yang gue pikir dia bakal sehari dua hari dikos gue ternyata kagak dia seminggu nginep dikos gue wkwkw betah juga dia, akhirnya gue memberanikan diri nanya nanya dikit soal kehidupanya dia mulai cerita dan gw kasi sedikit saran, eeeaaaaa sebagai orang yang lebih dulu merasakan pahitnya kehidupan saat itu gue ngerasa sok bijak dan pura pura bijak wkwkw eh rupanya dia open banget dan cerita tentang banyak hal ke gue, yang gue tentu gak bakal ceritain disini gue yakin pasti semua orang pernah mengalami masalah dalam kehidupanya begitu juga dengan gue, gue coba tetep ngasih semangat dan dorongan ke teman gue ini supaya tetep semangat, sesemangat gue nyari cewek setelah diputusin walau gak nemu nemu tapi tetap semangat. wkwkw seminggu di kos gue bikin gue makin akrab sama teman gue putera keraton solo ini,  kadang kadang biar ga bosen gue juga cerita soal kehidupan gue mulai dari latar belakang keluarga sampai jumlah mantan wkwkw. 

Indonesia Environmental Summit

Saat gue ngabarin gue mau apply event ini ke teman gue, tenyata dia juga lagi apply kegiatan yang sama, gue berdoa semoga gue lolos bareng ternyata tuhan dengerin doa gue, gue ama temen gue lulus ikut kegiatan ini, meski begitu gue ga bahagia bahagia amat karena masalah mulai dateng dari gue yang nggak punya duit sampai dia yang nggak punya jas almamater wkwkwk gue coba yakinin dia dengan segala argumen "tenang ada gue kita hadepin bareng bareng" sabda gue yang bikin teman gue yakin hahahah padahal gue sendiri ga yakin bisa berangkat apa kagak hahaha.. gue sebenernya malu ngakuin kalau gue ga bisa berangkat karena ga punya duit, roman romanya teman gue ini ngerti persoalan gue entah jin mana yang membisiki dia hahahaha dan baiknya temen gue ini bayarin biaya gue buat ikut kegiatan ini, gue mau tapi dengan satu syarat gw akan balikin duitnya, meski sampai sekarang gue belom juga balikin duitnya hahahaha soalnya kalau gue singgung soal ini teman gue mendadak jadi Devil berserigala domba yang ogah duitnya gue balikin hahaha. guepun janjian dan berangkat bareng menuju bandung, waktu itu gw berangkat sehari lebih cepat dibanding waktu dimulainya acara, alhasil gue keteteran nyari tumpangan dikenalan gue dibandung cuma nggak kunjung dapet, akhirnya gue ikut teman gue nginep di rumah pamannya teman gue, waktu itu gue nyampai subuh jam 5 di stasiun bandung dan gue kudu nunggu jemputan dari paman teman gue ini jam 8 pagi, akhirnya gue ajak teman gw ngobrol kali ini obrolan gue soal keyakinan beragama, ternyata teman gue ini banyak kesamaan sama gue dia juga ceritain gue dia belajar agama dari mana begitupun gue sebaliknya, kesan gue waktu itu ternyata teman gue ini luas banget pengetahuan agamanya cuma emang nggak kelihatan dari caranya berpakaian dan membawa diri, jujur gw kagum sama orang yang taat tapi tidak menonjolkan ketaatanya untuk konsumsi publik,  good job broo
sebelum gue dijemput sama pamanya yang ternyata seorang perwira TNI bujug ntar kalau gue di dor gimana hahaha gue ambil gambar dulu distasiun, berikut penampakannya : Cakepp

Foto ini diambil dengan susah payah wkwkw

Karena dari tadi gue belom kenalin siapa teman gue ini gue mau kenalin ni ye, temen gue ini namanya Adit, panjangnya Aditya Arinda Alafghani, cuma dia doyan nulis nama dengan Adit A Alafghani wkwk gue kaga tau apa motifasinya gak nyantumin ARINDA ditengah tengah itu hahaha. kepanjangan kali yeee. yaudahlah wkwkw di dunia yang pana ini gue sering kali manggil teman gue ini dengan panggilan ndes, tol, ko, mek, but, juh, njing, nyet, sesuka hati gue wkwkw untung dia kaga marah wkwkw kalau marah bisa dijadiin ayam geprek gue hahaha.  singkat cerita gue ngikutin kegiatan ini dengan riang gembira wkwkw walau gue sempat nyasar pas nyampe jatinangor, gue juga lupa sih mau nulis apa sumpah ini udah lama kali dan gue gak inget persis apa aja yg gue lakuin pas ngikut acara ini hahaha disini gue ketemu banyak teman baru dari berbagai kampus di indonesia cuma beberapa biji doang tapi yang gue inget hahahaha dan oon nya lagi gue malah makin akrab sama temen gue disini malah jadi sahabat, HAHAHAHAH Ketawa yok!! tapi gue serius dengan kekuatan langit dan bumi yang mengitari angkasa. wkwkwwkw gue bersyukur bisa dipercaya dengerin segala ceritanya, gue pikir orang nggak bakal pernah cerita ke gw kalau orang itu nggak ngasi kepercayaan, singkat cerita gue dan adit ngikutin semua kegiatan sampai akhir sampai tuntas ampai tetes terakhir, banyak momen kocak diacara ini wkwkw namun momen yang paling gue inget tuh waktu gue berantem sama salah satu panitia dan nggak ada yang melerai gue wkwkwk itu kocak. padahal pengen ada yg lerai hihihih   dari pada gue banyak bacot gue kasi liat penampakannya haha






Setelah acara ini selesai gue sama adit balik ke rumah pamanya, gue kebetulan besoknya ada kegiatan gathering nasional salah satu organisasi yang gue ikutin. sekalian aja gue ajak jadi peserta siluman wkwkw kaga siluman juga sih sebenernya karena semua orang bisa ikut. untuk ceritanya gue ceritain di post gue yang berikutnya yak, Bersambung....



























0 comments:

Post a Comment

TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI BLOG INI WALAU HANYA SATU MENIT