Friday, July 14, 2017

Penting Nggak Penting 2

Hari hari berjalan waktu berputar kek komedi putar di pasar malam yang kalau naik bayarnya goceng wkwkw nggak kerasa udah setahun gue kenal sama teman gue yang dari solo, satu hari gue dapat chat yang ngabarin kalau dia mau ke jogja dan ngajak gue ketemu, sebagai orang yang baik hati dan tidak sombong tentu gue sambut dengan hangat sehangat selangkangan dipagi hari wkwkwk lagi pula kan gue pernah disambut nginep dirumahnya masak gue sekarang nggak ngasi tumpangan wkwkw, waktu ntu sebenernya bukan ngasi nggak ngasi masalahnya, gue cuma ga enak sama kos gue yang sempit bin apek yang takutnya bikin teman gue ga nyaman hahaha secara gue pas nginep dirumahnya ditempatin dikasur empuk bak hotel berbintang wkwkw tapi gue lihat sih anaknya nggak ngoyo dan gue rasa nggak mempermasalahkan kos gue yang sempit karena ternyata dia malah suka yang sempit sempit wkwkw akhirnya gue ajak ke kos gue biasa ngobrol ngobrol dan gue ajak main keliling jogja nongkrong sana sini, waktu itu gue liat dari matanya kayaknya dia ada masalah cuma gue masih segan nanya ada apa karena gue takut dibilang kepo sama kehidupan orang wkwkw yaudah tapi gw tetep aja ngelanjutin kebanyolan gue dengan tingkah gue yang abstrak lumayan bisa bikin teman gue ini ketawa dan barangkali lupain sejenak masalahnya meski gue gak tau persis masalahnya apa hehe
yang gue pikir dia bakal sehari dua hari dikos gue ternyata kagak dia seminggu nginep dikos gue wkwkw betah juga dia, akhirnya gue memberanikan diri nanya nanya dikit soal kehidupanya dia mulai cerita dan gw kasi sedikit saran, eeeaaaaa sebagai orang yang lebih dulu merasakan pahitnya kehidupan saat itu gue ngerasa sok bijak dan pura pura bijak wkwkw eh rupanya dia open banget dan cerita tentang banyak hal ke gue, yang gue tentu gak bakal ceritain disini gue yakin pasti semua orang pernah mengalami masalah dalam kehidupanya begitu juga dengan gue, gue coba tetep ngasih semangat dan dorongan ke teman gue ini supaya tetep semangat, sesemangat gue nyari cewek setelah diputusin walau gak nemu nemu tapi tetap semangat. wkwkw seminggu di kos gue bikin gue makin akrab sama teman gue putera keraton solo ini,  kadang kadang biar ga bosen gue juga cerita soal kehidupan gue mulai dari latar belakang keluarga sampai jumlah mantan wkwkw. 

Indonesia Environmental Summit

Saat gue ngabarin gue mau apply event ini ke teman gue, tenyata dia juga lagi apply kegiatan yang sama, gue berdoa semoga gue lolos bareng ternyata tuhan dengerin doa gue, gue ama temen gue lulus ikut kegiatan ini, meski begitu gue ga bahagia bahagia amat karena masalah mulai dateng dari gue yang nggak punya duit sampai dia yang nggak punya jas almamater wkwkwk gue coba yakinin dia dengan segala argumen "tenang ada gue kita hadepin bareng bareng" sabda gue yang bikin teman gue yakin hahahah padahal gue sendiri ga yakin bisa berangkat apa kagak hahaha.. gue sebenernya malu ngakuin kalau gue ga bisa berangkat karena ga punya duit, roman romanya teman gue ini ngerti persoalan gue entah jin mana yang membisiki dia hahahaha dan baiknya temen gue ini bayarin biaya gue buat ikut kegiatan ini, gue mau tapi dengan satu syarat gw akan balikin duitnya, meski sampai sekarang gue belom juga balikin duitnya hahahaha soalnya kalau gue singgung soal ini teman gue mendadak jadi Devil berserigala domba yang ogah duitnya gue balikin hahaha. guepun janjian dan berangkat bareng menuju bandung, waktu itu gw berangkat sehari lebih cepat dibanding waktu dimulainya acara, alhasil gue keteteran nyari tumpangan dikenalan gue dibandung cuma nggak kunjung dapet, akhirnya gue ikut teman gue nginep di rumah pamannya teman gue, waktu itu gue nyampai subuh jam 5 di stasiun bandung dan gue kudu nunggu jemputan dari paman teman gue ini jam 8 pagi, akhirnya gue ajak teman gw ngobrol kali ini obrolan gue soal keyakinan beragama, ternyata teman gue ini banyak kesamaan sama gue dia juga ceritain gue dia belajar agama dari mana begitupun gue sebaliknya, kesan gue waktu itu ternyata teman gue ini luas banget pengetahuan agamanya cuma emang nggak kelihatan dari caranya berpakaian dan membawa diri, jujur gw kagum sama orang yang taat tapi tidak menonjolkan ketaatanya untuk konsumsi publik,  good job broo
sebelum gue dijemput sama pamanya yang ternyata seorang perwira TNI bujug ntar kalau gue di dor gimana hahaha gue ambil gambar dulu distasiun, berikut penampakannya : Cakepp

Foto ini diambil dengan susah payah wkwkw

Karena dari tadi gue belom kenalin siapa teman gue ini gue mau kenalin ni ye, temen gue ini namanya Adit, panjangnya Aditya Arinda Alafghani, cuma dia doyan nulis nama dengan Adit A Alafghani wkwk gue kaga tau apa motifasinya gak nyantumin ARINDA ditengah tengah itu hahaha. kepanjangan kali yeee. yaudahlah wkwkw di dunia yang pana ini gue sering kali manggil teman gue ini dengan panggilan ndes, tol, ko, mek, but, juh, njing, nyet, sesuka hati gue wkwkw untung dia kaga marah wkwkw kalau marah bisa dijadiin ayam geprek gue hahaha.  singkat cerita gue ngikutin kegiatan ini dengan riang gembira wkwkw walau gue sempat nyasar pas nyampe jatinangor, gue juga lupa sih mau nulis apa sumpah ini udah lama kali dan gue gak inget persis apa aja yg gue lakuin pas ngikut acara ini hahaha disini gue ketemu banyak teman baru dari berbagai kampus di indonesia cuma beberapa biji doang tapi yang gue inget hahahaha dan oon nya lagi gue malah makin akrab sama temen gue disini malah jadi sahabat, HAHAHAHAH Ketawa yok!! tapi gue serius dengan kekuatan langit dan bumi yang mengitari angkasa. wkwkwwkw gue bersyukur bisa dipercaya dengerin segala ceritanya, gue pikir orang nggak bakal pernah cerita ke gw kalau orang itu nggak ngasi kepercayaan, singkat cerita gue dan adit ngikutin semua kegiatan sampai akhir sampai tuntas ampai tetes terakhir, banyak momen kocak diacara ini wkwkw namun momen yang paling gue inget tuh waktu gue berantem sama salah satu panitia dan nggak ada yang melerai gue wkwkwk itu kocak. padahal pengen ada yg lerai hihihih   dari pada gue banyak bacot gue kasi liat penampakannya haha






Setelah acara ini selesai gue sama adit balik ke rumah pamanya, gue kebetulan besoknya ada kegiatan gathering nasional salah satu organisasi yang gue ikutin. sekalian aja gue ajak jadi peserta siluman wkwkw kaga siluman juga sih sebenernya karena semua orang bisa ikut. untuk ceritanya gue ceritain di post gue yang berikutnya yak, Bersambung....



























Thursday, July 13, 2017

Penting Nggak Penting 1

Assalamualaikum.. blog gw kayak janda yang nggak pernah dijamah bertahun tahun*nyakit coy mana tahan wkwkw btw 2 tahun gw gapernah posting lagi karena kesibukan dan drama kehidupan yang semakin menjadi jadi hahaha gw sekarang punya niat baik yang super tulus mau nulis lagi tentang suatu hal yang penting dalam hidup gue wkwkwk. penasaran gan lu pada? yakin kaga kangen sama gue? wkwk okeh tanpa berpanjang lebar gue mau ceritain tentang seseorang dalam hidup gue, seorang teman dekat gue yang super hitz keturunan bangsawan keraton solo yang digandrungi banyak cewek cewek, anak pintar ber IPK 4 dengan segudang prestasi wkwkwkw. gue gamau nyebut namanya dulu wkwkw soalnya gapenting wkwkw.

Awal gue ketemu sama orang ini itu dalam sebuah event yang gue ikuti pada tahun 2014 di Cikarang bekasi, pada tau ngga lu nama tempat yg gue sebutin barusan? wkwkw yak itu planet yang paling ujung dalam sistem tata surya hahaha *becanda. nama kegiatanya tuh President Leadership Camp, gue juga ga paham kenapa gue jadi ikut kegiatan ini wkwkw. awalnya gw ngira ini event diadain sama president, semangat banget gue pengen ketemu presiden hahaha eh ternyata hayalan dan ekspektasi gua ketinggian, ibarat ngarepin dapet cewe mirip chelsea islan malah nemu mumu gomez wkwkw. yang benernya tuh  kegiatan ini namanya presiden ternyata karena diadain oleh sebuah universitas yang bernama President juga hahaha iyak President University.  karena kejadianya sudah lama banget berabad abad yang lalu gw jadi lupa kronologinya secara persis wkwkw karena yg gw mau ceritain disini bukan event nya tapi salah seorang peserta yang juga ikut kegiatan ini yang akhirnya jadi sahabat gue wkwkwkw... gue ketemu sama orang ini di hotel waktu itu gw nyampe hotel duluan dan lagi nunggu dipanggil panitia buat nerima semacam kunci kamar dan sebagainya gitulah. gw sih ngarepinya dikasi deposito wkwkkw. tiba tiba orang ini muncul gw pikir mirip banget ni orang sama puteranya pak presiden jokowi, yapzz siapalagi kalau bukan kaesang pangarep, sumpah waktu itu mirip banget pakai kacamata rambutnya juga sama dan cara bicaranya juga medok jawa banget ndeso hahaha, akhirnya gue tau ternyata dia ini adalah anak SMA, coyy masih SMA coyy dan sementara waktu itu gw udah semester 5 *kalau ga salah wkwkw dalam pikiran gw bujugg hebat juga ni bocah masih SMA udah ikut kegiatan nasional aja, tiba tiba gw langsung flashback ke jaman SMA gw yg dimana pada zaman itu gw cuma ngabisin waktu dengan hal hal alayy wkwk. satu kata lah buat orang ini saluttt.. singkat cerita hari-hari pun berlalu eilahhhh wkwkw sumpah gw gapernah ngobrol sama ini orang, berhubung gw kamarnya beda dan genk gaulnya juga beda sepanjang acara wkwkw jadi gw ga akrab banget pas awal awal kegiatan, sampai negara api menyerang wkwkw hari jumat tepatnya selesai kegiatan di kampus  President University, tentu gue sebagai empunya kNTl* wajib sholat jumat *wkwkw akhirnya gue berjalan dah tuh nyari masjid yang direkomendasikan ama panitianya, masjid di kantor polisi gitulah ya kalau gue ga salah, gue jalan lewat trotoar menuju masjid bareng ini anak, sumpah gw lupa gw ngobrol apa aja sepanjang perjalanan wkwk sampai akhirnya gw ketimpa pohon... WHATT Ketimpa pohon kelapa?? 

Untung aja cuma pelepahnya dan itupun juga udah kering wkwkw jadi gue ga kenapa napa, wkwkw syukurlah, gw lalu masuk ke halaman masjid dan berhubung waktu ntu sholatnya masih lama gue jadinya duduk-duduk dulu di sebuah pendopo kecil yang ada disamping masjid tentunya bareng anak yang tadi gw ceritain, lagi lagi gw lupa gw ngobrolin apa aja sepanjang duduk disana hahaha, yang gw inget cuma gw ditawarin air minum dan gue jual mahal kaga mau wkwkw padahal gue lagi haus. et dah. akhirnya gw kehausan dan minum air wudu cuma gara-gara gengsi gue yang lagi jaga image. mampus lo! hahaha. Sampai akhir acara gue ga banyak main dan ngobrol sama orang ini soalnya doi kebanyakan ngobrol sama teman sesama pelajar SMA dan begitupun gw ngobrolnya sama genk sesama kuliah, sasi, asta, dicky, didim dan lain lain yang heboh selalu setiap saat hahaha. sampai akhirnya dimalam terakhir kegiatan dia nyamperin ke kamar gue dan kita ngobrol banyak seputar dunia perkuliahan dan dunia pana yang ia harus dihadepin setelah lulus SMA. wkwkwk gue berasa tua juga ditanya tips tips masuk kuliah. acara pun berakhir lalu kami pulang ke rumah masing masing wkwkkw. supaya lu pada ga ngebayangin yang macem-macem soal planet pluto dan yang lainnya  yg gue tulisin diatas ni gw kasi liat penampakannya. hehehe

Sumpah KAMI Bukan MLM !!!

DAHSYAT....!!!

 Tersangka utama yang gue omongin dari tadi adalah salah satu orang yang di foto ini, hahaha
diliat diraba diterawang orangnya yang mana. wkwkwkw

Berhari-hari setelah acara kelar grup kami masih aja berisik dengan segala percakpan yang sebagian besar ga penting wkwkw gue ga heran sih sama grup yang selalu rame setelah kegiatan, soalnya gue udah ngalamin dikegiatan-kegiatan yg gw ikuti sebelumnya grup selalu rame setelah kegiatan cuma gw udah bisa tebak pasti gabakal lebih dari sebulan wkwkwk bener aja dugaan gue sebulan kemudian mulai banyak yg left grup yang ujung ujungnya bikin grup sepi sesepi hati gue ini hahaha. skip skip. untungnya ada beberapa orang yang masih keep contact sama gue dan salah satunya adalah putra raja keraton solo yang gue ceritain dari tadi hehehe. berhubung waktu itu gw masih jadi orang penting yang kegiatanya super padat ngalahin presiden jokowi jadi dulu gw nggak terlalu banyak ngabisin waktu melototin hp kayak sekarang. hari hari berlalu dan gw masih jomblo aja wkwkw   maksdu gw hari hari berlalu dan waktu itu gw disibukkan dengan segala aktifitas organisasi dan kuliah yang menyita waktu gue *soksibuk, nyita banget rasanya puyeng kayak rumah disita sama pengadilan gara gara utang kartu kredit di bank yang belom lunas wkwkw. Pertengahan tahun gue akhirnya ke solo, daerah yang merupakan asal muasal orang itu, saat itu gw ke solo karena diundang menjadi salah satu pembicara dalam seminar di Universitas sebelas maret, gue iseng tuh ngabarin kalau gue lagi di solo, ternyata putera raja nawarin ke gue main ke rumahnya, berhubung besok masih libur kan lumayan makan gratis pikir gue wkwkw *anakkos  gue kemudian janjian ketemu di Rumah Hebat Indonesia cuma dia ga dateng dateng, ampe gregetan nunggunya sorenya dia dateng lengkap dengan pakaian sekolah SMA. kaget juga gw ternyata dia baru pulang sekolah hahaha anak SMA Coy.. pantes aja rajin. gue yg awal kenal taunya rumahnya di solo pada akhirnya mulai curiga karena gue dibonceng kok gak dateng dateng, dan lo tau ternyata rumahnya di solo coret  alias Sukoharjo hehehe cuma nggak jauh jauh amat masih didaerah kota. gw pun dikenalin sama mamanya, kesan gue pertama itu mamanya baik banget gue dikasi makan enak, tempat tidur empuk, dll  nggak kayak dikos gue  yang menderita hahaha malamnya gue diajak main keliling solo biasalah nongkrong nongkrong dan lagi lagi gue dibayarin hahahaha rejeki banget gak sih wkwkw, yap momen itu menjadi momen pertama gue kenal lebih pribadi dan juga kenal keluarganya, doi juga punya kakak perempuan yang cantik cuman sayang udah taken wkwkw jadi gw ga berani berkutik. wkwkwk. paginya gue diantar ke stasiun karena hari senen gue harus masuk kuliah. berikut penampakannya. 

Penampakan gue dan putera keraton di Stasiun purwosari solo
 (tampang polos masih Ndeso) wkwkw

Setelah hari itu gue makin sering ngobrol dan bertukar pikiran dengan tema random dan gak jelas, tentunya hanya melalui dunia maya karena gue juga jarang ke solo setelah acara itu dan yang bersangkutan juga kalau ke jogja kadang kadang nggak ngabarin gue jadi gue kaga tau keberadaanya hahahaha. menurut gue dia ini satu satunya orang yang umurnya lebih muda dari gue cuma nggak manggil gue MAS atau ABANG atau KAKAK selayaknya adik kelas gue yang lain atau yang umurnya dibawah gue, tapi dia manggil gue GONDES wkwkw KURANG AJAR !!! kebayang nggak lu.. gara gara gue waktu itu emang rada ndeso bin katrok apalagi rambut gue waktu udah ngalahin andhika kangen band *sampaisekarangsih  wkwkwkw 





























Sunday, September 14, 2014

Klik Hati Merck Awards 2014

Assalamualaikum... Apa Kabar semuanya, kali ini gue mau sedikit cerita tentang perjalanan dadakan menuju jakarta dalam rangka penganugerahaan Klik Hati Merck Awards 2014, yah ini perjalanan gw yang bisa dibilang sama sekali kaga di rencanain, bahkan gw ampe rela bolos kuliah satu minggu buat ini. tapi untungnya bokap gw malah mendukung kebolosan gw kali ini, kata bokap kuliah bisa besok besok, kesempatan gak bakal datang dua kali, Asiikk oke fix bungkus, dengan gesitnya gw segera buka laptop dan browsing tiket kereta menuju jakarta, sayangnya kali ini nasip gw rada apes, tiket kereta murah yang gw idam idamkan malah udah abis, tapi gw gak sedih. gw enggak mau nyerah sampai disitu bahkan dengan gesitnya gw keluar menuju indomaret, pada tau kan indomaret yak betul saudaranya indoapril. udah pada tau kan disono ada reservasi tiket kereta gitu, gw bakal kasian kalau lu pada belum tau. kalau sampai kaga tau OMG ternyata  ada yang lebih kolot dari gw ekeke...

lanjut deh gw langsung tuh cek pakai mesin yang udah disedian, sialnya lagi tiket yang gw harepin udah pada habis kejual, ada sih yang masih nyisa buat hari yang gw pengen, sumpah tapi mahal banget kaga rido gw kalau musti naik kereta dengan tiket seharga itu. udah mahal pantat gw bakal sedikit demi sedikit mengelupas saking bosan nya duduk termenung kek orang BAB di dalam kereta. dengan sedikit rasa kecewa yang teramat dalam, gue akhirnya mutuskan buat balik lagi ke kos kosan gw lalu meminta saran temen samping kos gw arief kebetulan doi juga anak jakarta. sebenernya gw belum yakin berangkat, gw berasa kek di sinetron sinetron religi yang disisi kanan bisikin gw ayo berangkat ayo berangkat kapan lagi punya kesempatan, terus yang disisi kiri bisikin gw ngapain sih lu kaga ada kerjaan apa, kaga usah berangkat lah.. blablabla begitu seterusnya, gw berasa kali ini gw lebih mendengarkan bisikan malaikat disamping kanan gw, dengan nekadnya gw langsung searching tuh harga tiket pesawat, kali ini keberuntungan berpihak pada gw, gw langsung bergegas reservasi tuh tiket promo jogja-jakarta, yah walau promo tetap saja berasa berat buat gw yang anak kos kosan ini hahaha.

malam ini gw bener bener galau, galau kali ini bukan dipersembahkan oleh mantan yang udah mengkianati gw dan malah jadian sama sahabat gw*Anjir malah curhat. tapi kali ini kegalauan gw berkaitan dengan nasib gw disana nanti, gw mau tinggal sama siapa trus gw mau ke arah mana gw kan kaga tau arah jakarta, akirnya ide cemerlang yang juga sedikit memalukan terpaksa gw jalankan, gw kali ini nekad ngehubungin dua temen gw yang lagi kuliah dijakarta, pertama gw telepon irwan temen sekelas gw jaman smk yang sekarang kuliah di jakarta, sialnya entah dia udah ketiduran apa gimana, telepon gw kaga diangkat, bahkan gw coba lagi berulang kali tetap aja kaga diangkat, gw pikir ini ustadz sepertinya udah ketiduran, yah wajar juga kali ya gw juga nelponya udah mau jam 12 malem, seukuran ustadz kayak doi jam segitu ya udah molor, ditengah keputusasaan gw, kaga tau kenapa gw malah buka kontak BBM, asuuu gw malah nemu kontaknya Al anaknya ahmad dhani yang hanyut terbawa arus laut sampai akhirnya terdampar di lomboh hahaha. gw coba ping ping berulang kali ke dia, awalnya gw frustasi karena kaga kunjung di read, gw sempat suudzon juga jangan jangan doi ilfil lagi sama gw, trus kaga mau bantuin gw, aduh gimana ini kepada siapa lagi hamba harus mengadu, hahaha tapi tenyata gw salah kali ini gw masih beruntung BBM gw direspon ama dia, gw spik spik dikit basa basi ujung ujungnya minta bantuan.. lama BBM gw kaga dibale lagi ama dia, gw lagi lagi suudzon jangan jangan dia kaga mau bantuin gw, otak gw kali ini bener bener di zona super suudzon, et dah ntar dulu.. lu pada ngerti suudzon gak sih? jangan jangan gw ngomong suudzon dari tadi lu pada kaga ngerti suudzon itu apa, yaelah lu kemana aja, suudzon ntuh wakil ketua umum partai gerindra anak buahnya pak prabowo, bukan yah? wkwkwkw oke skip skip


Gw gak nyangka ternyata ada telepon masuk nomor tak bernama, Haloo.... dengan sekejap gw langsung kenal ini suaranya Al, bocah super alay yang sekarang sudah beranjak dewasa. gw lalu lancarkan aksi gw ngelobi dia supaya mau bantuin, akhirnya dia bersedia dan siap menyambut kedatangan gue, anjirr gw lega banget ibarat habis nahan sakit perut trus langsung boker, akhirnya nasib gw kini mulai menunjukkan kejelasannya haha.

Singkat cerita keesokan harinya gw langsung berangkat ke bandara kali ini gw dianter kak dian, kak dian ini senior dan juga junior gw di kampus, pada bingung kan lo udah senior kok junior, yak begitulah doi mahasiswi ekstensi dari IPB pada tau kan lu IPB, pinter banget yap institut perbankkan bogor wkwkw, oh iya sesuai namanya kak dian ini mirip dian sastro loh, what? omg pasti cantik banget, iya gw bakal jawab iya, dian sastro yang lu liat dari sedotan marimas. so swettnya kakak gw yang satu ni gw dikasi bekal kek anak TK. berikut penampakanya...


Akhirnya gw dianterin kak dian ke bandara, entah gw yang terlalu antusias atau gimana gw malah kepagian datangnya anjiirr gila rajin banget gw, yah kaga heran lah gw kan mahasiswa teladan sekampus yang selalu datang pagi, wkwkw ini pasti kalau temen kelas gw pada baca, bakal muntah hahaha! gw kasian juga nih liat kak dian yang harus nunggu gw akhirnya gw usir aja suruh dia pulang, anjir gw tega banget ngusir orang udah dianterin bukanya berterima kasih wkwkw  dengan gaya yang bijaksana gw mengatakan "udah kak gapapa ditinggal aja, kan kakak ada kuliah bentar lagi" gw tau doi pasti berat banget ngelepasin gw, gw tau doi bakal kangen berat sama gw. pede amat lu ! hahaha skip skip singkat cerita gw langsung naik pesawat, jujur gw pertama kalinya bepergian naik maskapai ini, biasanya gw make maskapai singa yang murah meriah.

kali ini gw sedikit beruntung dapet kursi yang lebih empuk trus dapet jatah makan, ya lumayanlah ditambah pramugari yang cantik bikin gw kaga bisa tidur selama perjalanan, entah kenapa gw sedikit jail bosen duduk terus, gw pura pura kebelet pipis, gw modus cari cari  toilet anjirr gw malah salah masuk, bukanya masuk ke toilet gw malah masuk ruangan pramugari, kaget tragis banget gw liatnya pramugari pramugari itu duduk jongkok berdesak desakan diruangan yang sempit banget, gw tau sesuatu yang sempit justru banyak disukai orang, tapi kali ini kasusnya beda broh hahaha kasian kan liat itu mbak mbak pramugari cantik duduk jongkok berdesak desakan, yah semoga aja mbak mbak cantik baik baik aja yah. singkat cerita gw tiba juga dibandara jakarta, sumpah panas banget cuacanya, sepanas hati ini melihat orang orang lagi pacaran hahaha. setiba dibandara gw bener bener kebelet pipis, kali ini beneran kebelet pipis, gak kaya yang dipesawat tadi, sialnya gw malah salah masuk toilet, begoknya lagi, gw gak kunjung sadar kalau itu toilet cewe, gw baru nyadar setelah gw mencari kok tempat pipis berdirinya gak ada yah, trus gw denger desahan cewek dari balik bilik toilet ditambah lagi teguran petugas jaga toilet, "maaf mas ini toilet cewek" astagaaaaaaa maaf mbak saya khilaf" dengen kekuatan super gw langsung kabur meninggalkan toilet, saking malunya sampe gw udah gak kebelet pipis lagi, anjeerr.

Singkat cerita gw langsung berjalan kepintu keluar, disana gw nemu tempat pembelian tiket bus damri yang akan membawa gw ke terminal pasar minggu, lama juga nunggu damri gak dateng dateng, akhirnya damri pujaan hati datang juga hahaha.. sepanjang perjalanan gw ketiduran dan baru bangun pas melewati tugu pancoran. enggak lama kemudian tibalah gw di pasar minggu disana sudah ditunggu AL yang sedari tadi menunggu gw dengan setia. gw percaya al gak bakal nyulik dan nyakitin apalagi memperkosa gw hahaha gw percaya dia anak baik baik. dari pada gue banyak bacot gak jelas wkwkwkwk ini nih penampakan gue watu nerima penghargaannya... wkwkw btw thanks buat semua yang udah doain dan semua tim gue yang udah kerja keras sehingga kita bisa dapat ini.




Tuesday, August 19, 2014

Gokilnya ! PGC 2014

Wah... Sudah lama juga ya gw enggak nulis diblog ini, okeh mumpung lagi nganggur nih gw mau sediikit cerita tentang Parahyangan Green Challenge 2014, kegiatan ini diselenggarakan oleh Universitas Parahyangan Bandung, nah awal mulanya gw kan ikut seleksi tuh, ya biasa lah seleksi berkas semacam itulah, dan kemudian dinyatakan lulus seleksi, asikk bandung I am coming ... hahaha


Nah.. oke lanjut deh waktu itu gw memesan tiket kereta api dari jogja tujuan bandung di stasiun lempuyangan jogja, buset dah ngantrinya panjang banget hampir 3 jam cuma buat ngantri tiket kereta doang, yaudah deh sabar sabar dan akhirnya tiba saatnya gw pun memesan tiket kereta ekonomi yah maklumlah kantong mahasiswa wkwkw.. beberapa hari kemudian tibalah saatnya ceilehhh sekitar abis magrib gwpun berangkat dari jogja menuju bandung, yah perjalanan yang cukup melelahkan, sampai akhirnya gw tiba di bandung sekitar jam 6 pagi, karena buta kota bandung kaga tau arah dan jalan pulang wkwkw untungnya punya teman yang kuliah di bandung dan doi bersedia buat ngasi tumpangan sementara di kosnya, oh iya btw gw datang sehari sebelum acara dimulai so pasti butuh tumpangan buat tidur sementara kan wkwkw. nah itulah gunanya.. hahaha dan keesokan harinya gwpun diantar teman gw menuju Uniersitas Parahyangan, kalau gak salah tempatnya di jalan Cimbeleuet apalah gitu namanya ribet hahaha, setiba di kampus itu gw cukup terpesona melihat mahasiswa mahasiswa yang buset dah bening bening bermata sipit, cakep cakep bener beda banget sama kampus gw yg semerawut haha.. cukup susah juga buat nyari ruanganya, alhasil gw memberanikan diri bertanya sama satpam dan diarahkan kesana sini tetap saja gw gak paham, yah meskipun kampusnya gak luas cuma gedungnya itu yg lumayan ribet nyarinya mana enggak ada tulisanya wkwkw untungnya ada mahasiswa entah siapa namanya lupa kenalan haha nah dia ini yg bersedia mengantarkan gw ke gedung yang gw tuju, lumayan sih ribet belok kiri belok kanan naik tangga naik lift dan akhirnya sampailah pada lokasi yang dituju, dan hebohnya lagi gw adalah peserta yang pertama datang, masyaalah gw terlalu rajin ampe bikin malu wkwkw.. sampai akhirnya gw pun memilih untuk keluar dulu menunggu peserta yang lain, oh iya kebetulan hari itu hari jumat.. sempat khawatir juga sih ini kita jumatan gak yaa wkwkw secara kampus ini kampus khatolik ada masjidnya gak ya begitu pikir gw waktu itu.. haha eh ternyata panitia yang baik hati mengantarkan peserta yang ingin sholat jumat menuju masjid yang tidak jauh dari sana.. dan setelah sholat jumat acarapun dimulai untuk sesi pertama. wah rasanya beruntung banget berada disini ditengah tengah seratus mahasiswa terbaik dari berbagai uniersitas di indonesia.


Bersambung dulu yee ceritanya.. Ngantuk.!!

Saturday, March 22, 2014

20 Tahun Teristimewa

Assalamualaikumwarahmatulahhiwabarakatuh...

Alhamdulillah Bertambah sudah usia saya kini menjadi 20 tahun. Bertambahnya usia ini akan bertambah pula tanggung jawab sosial saya di dunia ini. Mudah-mudahan saya selalu diberikan kekuatan untuk menghimpun dan memberikan banyak manfaat kepada sesama sebagai bekal saya kelak di akhirat nanti Amiin.
Terima kasih tak terhingga kepada keluarga dan teman teman semua. memberikan ucapan doanya kepada saya. Dan semoga doa tersebut juga dilimpahkan untuk keluarga dan teman-teman semua. Semoga Allah SWT selalu melindungi kita, memberikan kesehatan kesuksesan dan kebahagiaan dunia akhirat untuk kita semua. Amiin Sekali lagi terima kasih kepada teman-teman semua. bahagia menjadi bagian dari kalian.

Jumat 21 Maret 2012, Tahun ini begitu istimewa buat saya ya alasanya karena hari ini adalah hari ulang tahun saya, tahun ini memang menjadi berbeda sebab tak seperti tahun kemarin saat dia masih bersama saya merayakan ultah berdua bersamanya, ya sudahlah lupakan..!
Tapi itu tak menjadi persoalan..
Pukul 12.00 Tepat Mama saya menjadi orang yang pertama mengucapkan selamat hari ulang tahun, mama saya mengucapkan selamat ulang tahun dari berbagai media yang beliau punya, Tidak puas hanya sampai disitu mama menelpon saya seraya menangis entah kenapa mama saat itu menangis, saya terbawa suasana dan juga ikut menangis, beliau mengungkapkan kebanggaanya atas pencapaian saya dan segala hal yang sudah saya persembahkan kepada beliau, meskipun memang belum bisa memberikan materil, dan saat itu juga saya berjanji kepada beliau bahwa saya akan menjadi anak yang baik dan selalu berusaha menjadi apa yang beliau harapkan, tak ketinggalan bapak saya juga ikut mengucapkan selamat hari ulang tahun *untuk di ketahui bapak saya juga ulang tahun pada tanggal 21 Maret sama dengan saya jadi kami saling ucap mengucapin hehe.. bapak menjadi sosok yang sangat perkasa dan bertanggung jawab bagi saya ia tak pernah lelah mencari napkah untuk membiayai kuliah saya, saya begitu terharu saat itu, saya mengenal bapak memang tak pintar merangkai kata, tapi entah mengapa saai itu kata kata ucapanya begitu luar biasa buat saya, terima kasih bapak terima kasih mamak.

Tahun ini begitu istimewa dengan kehadiran sahabat sahabat KOPHI Yogyakarta.
Malam itu sekitar pukul 1 malam, saya begitu terkejut dengan kehadiran mereka, entah kapan hal itu di rencanakan mereka datang ke kos saya, dengan membawa kue *kue kuean sih dan juga lilin *juga lilin lilinan hahaha sumpah saya terharu demi apa gak nyangka mereka bakal se nekat ini, setelah meniup lilin dan sedikit make wish saya persilahkan mereka memasuki kos
eksklusif saya *wkwkw  saya tak mampu berkata kata ini menurut saya keren, seperti biasa mulailah obrolan obrolan hangat yang biasa kami lakukan tak lupa sedikit narsis dokumentasi kegiatan *demi apa kegiatan ini gak ada di proker KOPHI Yogya haha 
Saat kami sedang asyik ngobrol terdengar suara mak lampir yang menginstrusikan kepada kami supaya tidak terlalu berisik lantaran udah tengah malam, iya beliau ibu kos saya tercinta sebut saja namanya mawar, saat itu beliau belum tahu kalau saya ulang tahun, *coba kalau tau ikut nimbrung pasti. hahah tak lupa pula teman teman saat iitu membawa sebuah kado dan tulisan ucapan setelah di buka kado itu berisi cetekan kuku kaos kaki dan masker hahahha saya sangat paham kenapa mereka memberikan itu.. wkwkw terima kasih semuanya



Oke balik lagi saat itu saya membawa teman teman untuk sekedar nongkrong ngopi dan sebagainya di salah satu kedai dekat kampus saya yang memang buka 24 jam. nampak muka muka mereka itu sepertinya sudah lelah nampak kusam kucel keriput dan sebagainya hahaha tapi mereka enggan menampakkan itu di depan saya, mereka terlihat tegar dan bertahan sampai sekitar pukul jam 3 pagi kita bubar pulang, saat itu ada tiga orang tyang tidak mau pulang duluan, tapi saat itu saya tidak berpikir dan curiga apapun.
Pagi menjelang, malam menjelang, saat itu adik adik (adik kelas yang sudah seperti adik sendiri) saya yang kuliah di Universitas tetangga yang sangat mewah (Mepet sawah) dan akreditasi A menagih janji buat di traktir, saya menyanggupi permintaan mereka dan langsung menuju lokasi, di kos salah satu adik saya malam itu saya kembali di kerjain, di lantai 2 saya di siram habis tak berbekas, sumpah ini membuat saya kaget karena memang tidak ada kecurigaan sama sekali, tak lupa pula mereka menyanyikan lagu selamat ulang tahun, yang membuat saya tertawa sangat tertawa itu adalah lilinya wkwkw mereka begitu kreatif mendaur ulang lilin bekas, yang kata mereka sih beli di amplaz wkwk tak lupa pula sebuah hadiah kreatifitas yang terbuat dari sedotan bekas, haha

Saat itu pula saya langsung menuju warung lombok yang terdapat di sebelah kampus ini *maklum saja 70 % anak lombok di jogja memang kuliah disini, jadi ini sudah seperti kampung kami di jogja, DR DR plat motor akan sangat banyak anda temui di sini,.

Tak berhenti sampai disitu, kelakuan anak anak KOPHI ini tak ada habisnya, malam minggu saya mendapatkan sebuah pertanyaan dari teman kampus saya "ndi itu kok fotomu di kampus di pajang pajang di pamflet gitu? kenapa?" sontak membaca pesan itu saya begitu terkejut, kondisi saya saat itu baru bangun tidur, langsung saja saya ambil konci motor dan tancap gas dalam pikiran saya saat itu sangat sudah mengarah kecurigaan saya ini kepada teman teman KOPHI, kalau bukan mereka siapa lagi? hahah saya lalu mencopot pamflet tersebut yang terpampang di papan pengumuman depan perpustakaan pusat, tak lupa pula saya berkrliling dari satu papan ke papan lain di semua fakultas dan prodi di kampus ISI, malam minggu ini benar benar bikin saya banyak job, kegalauan saya sontak sirna hahaha sehabis itu saya mencoba menanyakan ke teman teman KOPHI terkait hal ini, namun mereka sama sekali tak ada yang mengaku secara langsung, oke siplah yang pasti aku yakin ini kerjaan kalian.

Terima Kasih Atas 20 Tahun yang luar biasa, mudah mudahan saya semakin dewasa dalam bersikap, terima kasih doa doanya semua kalian semua  memang luar biasa, banyak mendapat pelajaran hidup dari kalian.

Thursday, January 30, 2014

Keseruan NYLF 2014


Jadi begini ceritanya, Gw lulus menjadi salah satu pengurus Nusantara Young Leaders atau disingkat NYL pada divisi Media *nasip emang media muluk. Ceritanya Organisasi ini baru berdiri dan berbasis se Asia Tenggara, nah pengurus pengurus baru tersebut harus mengikuti NYLF alias Nusantara Young Leaders Forum 2014, saat itu entah kebetulan atau gimana NYLF digelar di yogyakarta, tentu gw sebagai penghuni provinsi ini tidak ingin tinggal diam, hahaha jadi singkat cerita gw pun akhirnya terdaptar untuk ikut sebagai peserta dengan perjuangan finansial yang penuh perjuangan maklum *anak kos dan *anak negara hahaha singkat cerita sebelum kegiatan kita memang udah dipertemukan sebelumnya meskipun hanya melalui media grup facebook, melalui media itulah gw berkenalan dengan beberapa konco konco yang juga ikut dalam kegiatan NYLF, sebut saja namanya mawar hahaha..

pada suatu malam ada salah satu facebook yang add gw kelihatanya tidak asing dan ia adalah salah satu peserta NYLF, berhubung tidak sembarangan orang yang bisa gw konfirmasi facebooknya *wkwk maka dari itu gw coba kepo kepoin dulu nih facebook orang ini kalau bahasa kerenya riset hahaha namanya Saipul azka, buruh Mesin UNDIP 2013 dan singkat cerita gwpun mengkonfirmasi facebooknya dan terjadilah beberapa obrolan khas orang baru kenal melalui media chat facebook.

tidak hanya itu gw juga awalnya berkenalan dengan Irfan Ferdyansyah mahasiswa Teknik Industri Universitas Telkom 2012. singkat cerita NYLF segera digelar, azka yang datang sehari sebelum acara singgah dulu di kos gw jadi saat itu anak itu datang jam 12an malam, gw pun menjemputnya di sebuah hotel bernama Hotel Cube *padahal depanya doang hahaha lalu gw pun membawanya menuju kos gw, dengan gaya khas orang baru kenal gwpun memulai pembicaraan, gw awalnya kaget melihat bawaan anak ini ada 2 tas, *gila ini anak mau umroh kali yak haha.. meskipun pada dasarnya memang panitia yang nyuruh bawa pakaian banyak banget, gw pikir ini anak taat lah hahaha, dengan gaya khas orang yang baru masuk ke suatu tempat yang baru ini anak sibuk memperhatikaan segala ornamen yang terdapat di kosan artis. wkwkw waktupun sudah larut malam entah kenapa gw yang biasanya lumayan kaku jika baru kenal orang cepat  bisa cair dan mulai banyak mengobrol ngobrol banyak hal yang kami bicarakan baik hal serius dan becanda canda gw rasa itu kita skip aja skip skip.. 

hahaha pagi pun menjelang, gw memutuskan untuk menuju lokasi acara langsung tanpa menuju lokasi penjemputan terlebih dahulu cukup jauh juga sekitar 44 kilo *kenapa sekitar karena gw tidak pernah ngukur jalan wkwkw singkat cerita sampailah kita di lokasi acara, belum ada banyak makhluk yang gw lihat disini kami memutuskan untuk ngobrol santai terlebih dahulu sembari menunggu peserta yang lain datang. ditengah obrolan kami munculah seorang yang mendekat ke arah kami, sreet srett kenalan ia bernama haris mahasiswa pengairan Universitas Brawijaya Malang *sungguh malang nasibmu nak haha
dengan memakai jaket beastudy etos dalam pikiran gw saat itu gila ini anak pasti pintar dan sholehah *kalau cowok ya gak pake ah. haha... karena gw sama azka udah lumayan akrab ya maaf maaf aja kalau haris hanya bisa belengo denger kita celoteh ngobrol sana sini.. haha akhirnya pun kami memasuki kamar *sumpah ini kamar sudah tak asing bagiku wkwkw..  kita memilih buat di pojokan yang lebih ngenes lagi si azka dapet kasur yang dibawah tangga.. wkwkw *turut berduka cita. karena hari itu hari jumat sebagai anak sholeh kamipun bergegas menuju masjid, lumayan jauh juga masjid dari sini dengan membonceng 2 makhluk gwpun tancap gas menuju masjid, skip skip... 

sepulang dari masjid sudah cukup banyak peserta peserta yang lain mulai berdatangan, namun kita baru sebatas halo halo doang untungnya gw sudah kenal azka sama haris jadi adalah teman ngobrol dari pada dianggurin kan ngenes wkwk . oke lanjut dalam tulisan ini gw tidak akan membahas isi materi ataupun apa yang disampaikan pembicara dan sebagainya tapi lebih ke kebersamaan dan kekonyolan kita selama 4 hari bersama*ecciee hahaha dan acara pembukaan pun dimulai dengan memakai jas almamater masing masing kampus gw dengan percaya diri dan bangga mengenakan almamater kampus gw karena ngerasa paling beda sebagai mahasiswa seni tentu seperti biasa selalu menjadi bulan bulanan warga wkwkw meskipun sempat kecewa juga dan ogah memakai almamater kampus karena kampus sama sekali tidak mendukung kegiataan gw yang satu ini *masabodo pake aja wkwkw gw melihat orang orang di sekeliling gw sudah memakai jaz almamater kampusnya berbagai warna ada disini berbagai kampus keren ada disini mulai dari UI ITB UGM bahkan sampai yang lagi hot hotnya UMY *alhamdulillah terakreditasi A juga ada disini wkwk 

singkat cerita kami memasuki sebuah ruangan yang menjadi lokasi acara, entah gw lupa kita ngapain waktu itu wkwkw tiba tiba udah istirahat aja yang gw inget wkwkw... setelah sholat malan dan sebagainya kamipun mulai istirahat seperti biasa kita banyak ngobrol berbagai masalah terutama satu masalah yang menjadi persoalan bangsa yang paling kronis *azka pasti tau. hahaha gw mulai cair dan bisa menyatu dengan teman teman peserta lain, meskipun selama acara ini berlangsung memang gw banyak ngobrol sama azka, haris, irfan, dan satu lagi pendatang baru yang pas hari hari pertama belum bisa cair sama kita yaitu Lomy Djari mahasiswa teknik listrik Universitas Indonesia, entah kenapa kita bagaikan tim hore ditengah seriusnya acara. wkwkw gw membayangkan jika tak mengenal mereka betapa membosankanya kegiatan ini hahaha.. *bukan lebay

hahaha sebelum tidur pasti kita ngelantur dulu seperti biasa lah bertukar pikiran tips and trik semacam itu wkwkw si azka yang awalnya punya semangat pencitraan bisa gw riset selama 4 hari itu hahaha obrolan kita seolah sudah kenal 4 tahun yang lalu *gak nyangka!  liat kamera disana disana disana hahaha azka menurut gw orang yang cukup menyenangkan gw seolah melihat semangat maba gw ada pada dia gw kalau liat ini anak bak flashback , bener ini tidak bercanda hahaha *gak becanda kok ketawa. banyak persamaan lah diantara gw sama ini anak dari segi pemikiran, gila ini anak baru semester satu tapi udah ikut kegiatan yang lumayan banyak. keren lah pokoknya. gw yakin anak ini nanti semester 3 sudah sangat super. #presidenBEMKMUNDIP amin... 

intinya gw cukup mengenal dia dia juga sangat cukup tau gw lah.. selama 4 hari itu bener bener membuat kita akrab begitu juga dengan teman teman yang lainya. selesai acara kami masih aja bareng ceritanya waktu itu gw mau nganter dia ke rumah om nya. ini om beneran ya bukan om om yang pinggir jalan malam malam wkwkw meskipun pada akhirnya dia gagal bertemu om nya karena kesibukan omnya itu. akhirnya kita tersesat ke sebuah burjo tak jauh dari sana.. ngenesnya gw cerita banyak disana skip skip *nyesell hahaha tapi gpp lah wkwkw... ini anak bener bener ngotot pengen buru buru pulang katanya sih ada kegiatan lagi *sok sibuk emang. tapi mau gimana lagi gw sebagai seorang yang bijaksana tentu menuruti saja haha.. dan nyeselnya ternyata keesokan harinya ini anak ulang tahun wahh bener bener ngerasa kecolongan coba gw tau waktu itu wah abis tuh nasi telor burjo ke mukanya wkwkw.. okee intinya banyak pelajaran berharga yang bisa gw petik dari kegiatan ini gak nyesel ikut karena bisa mengenal orang orang keren seperti mereka. cukup sekian karena sudah malam hahaha mudah mudahan kita tetep menjaga silaturahmi kalau bahasa kerenya keep contact. 

Ini dia Nih penampakan kita 




TIM HORE NYLF 2014

Syaroful Azka  - Universitas Diponegoro
Haris Saputro - Universitas Brawijaya
Irfan Ferdyansyah - Universitas Telkom
Lalu Hendri BS - Institut Seni Indonesia Yogyakarta












TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI BLOG INI WALAU HANYA SATU MENIT