Kongres Nasional III Koalisi Pemuda Hijau Indonesia (KOPHI)







Kongres Nasional KOPHI mengusung tema “Membangun Kesadaran Generasi Muda Indonesia untuk Berpartisipasi Aktif dalam Pelestarian Lingkungan Berbasis Kebudayaan”. Tujuan kongres nasional ini adalah memberikan edukasi peserta kongres dalam berorganisasi agar dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang lingkungan hidup dan pentingnya pelestarian alam.

Tujuan lainnya adalah mengajak masyarakat terutama pemuda untuk ikut aktif dalam kegiatan pelestarian alam serta menjadi media berbagi pengetahuan kegiatan-kegiatan pelestarian alam.

Kongres Nasional KOPHI akan berisi kegiatan internal berupa acara khusus untuk delegasi KOPHI dari 20 provinsi di Indonesia sebagai peserta kongres nasional. Rangkaiankegiatan internal ini akan dilakukandi dua lokasi yaitu hotel Kana Ulen Sentalu dan kampung hijau Gambiran.

Kegiatan internal ini berbentuk presentasi program kerja KOPHI daerah, presentasi project KOPHI daerah, diskusi, sidang AD/ART, pemilihan Ketua Umum KOPHI Pusat serta keliling lingkungan di wilayah RW 08 kampung hijau Gambiran.

Kegiatan eksternal (public event) kongres nasional KOPHI berupa bersih kali Code dan penanaman bibit tanaman yang bertujuan memberi edukasi kepedulian lingkungan. Kegiatan eksternal kongres nasional ini akan dihadiri perwakilan KOPHI seluruh daerah di Indonesia serta komunitas-komunitas lingkungan nasional di Yogyakarta yang tergabung daam Forum Peduli Jogja.

Comments

Popular posts from this blog

SISTEM KEMASYARAKATAN SUKU SASAK

Biografi Singkat Raden Tuan Guru Bajang

SEJARAH PERPINDAHAN PUSAT NW