Laporan Perjalanan Dies Natalis PPMI Nasional XX Denpasar Bali

HARI PERTAMA

Sekitar jam 7 pagi pada tanggal 13 februari 2013 Berangkat melalui Stasiun Lempuyangan menggunakan kereta Sri Tanjung K3-5 / 13B, malam harinya tiba di Stasiun Banyuwangi Baru , disana bertemu dengan Teman-teman Dewan Kota solo dan madiun, kemudian bersama sama berjalan menuju Pelabuhan ketapang yang tidak jauh dari stasiun Banyuwangi Baru, cukup lama menanti kapal Fery yang digunakan untuk menyebrang ke pulau bali, sebab waktu itu juga kami diberikan setengah jam untuk mencari makanan, setelah lama menunggu bus akhirnya kami menaiki sebuah bus dan beberapa dari kami terpaksa harus ada yang berdiri mengingat bus sudah penuh sesak dikarenakan harus berbagi tempat dengan penumpang lain, kamipun memasuki kapal fery hanya sekitar 25 menit berlayar kami tiba di Pulau Bali, dengan menggunakan bus kami menuju terminal Mangwi di kota denpasar, hampir memankan waktu 4 jam akhirnya kami tiba di terminal mangwi, bersih dan terawat kesan pertama saat menginjakkan kaki di terminal ini, sempat terjadi insiden kecil menimpa kami diterminal ini namun akhirnya dapat di selesaikan, menumpangi mobil menuju lokasi Dies Natalis tepatnya di kampus Universitas Hindu Indonesia Denpasar.

HARI KEDUA

kami tiba disana sekitar jam 6 pagi, suasana kampus Nampak sepi tidak terlihat kesan suasana akan di adakanya perhelatan akbar disini, kemudian kami diarahkan menuju tempat dimana kami akan menginap, karena perjalanan yang sangat melelahkan kami menyempatkan diri untuk istirahat sejenak, kebetulan pada hari itu 14 Februari hanya digunakan untuk registrasi, beberapa teman mengajak keluar ke pantai sanur, kamipun menaiki sebuah angkutan kota menuju pantai sanur, cukup lama menikmati pantai sanur kamipun melanjutkan perjalanan ke pantai kuta, macet dan penuh sesak itulah kondisi jalanan menuju pantai kuta sore itu, cukup lama menikmati sunset di pantai kuta akhirnya kamipun kembali menuju penginapan dikampus UNHI, malam harinya belum ada kegiatan kami hanya mengisi waktu itu berkumpul dengan teman-teman DK jogja.

HARI KETIGA

Pagi hari menjelang hari itu adalah hari pembukaan Dies Natalis, saya bersiap mandi meski harus menunggu antrian cukup lama, acara pembukaan Dies Natalis bertempat di Auditorium Gedung Rektorat Universitas Hindu Indonesia,
Berikut adalah susunan acara pembukaan Dies Natalis XX
-          Dibuka dengan tarian sekar jagad
-          Pembacaan doa
-          Sambutan ketua panitia
-          Sambutan sekjen Dewan Kota Bali
-          Sambutan sekjen Nasional
-          Sambutan Rektor UNHI sekaligus peresmian

Lalu kemudian dilanjutkan dengan acara seminar mendorong keterbukaan informasi lipublik dengan pembicara dari pihak kementerian lingkungan hidup dan walhi bali.

Siang harinya hingga menjelang magrib di laksanakan evaluasi di salah satu ruangan aula UNHI Denpasar, pada acara ini dilakukan pembacaan laporan dari masing-masing Sekjen Dewan kota.

HARI KEEMPAT

Pada hari ini berlangsung kegiatan seminar dengan pembicara ketua dewan pers nasional Prof Dr Bagir Manan SH.MCL, dengan tema Mengembalikan Paradigma Klasik Pers Mahasiswa. Malam harinya di laksanakan puncak peringatan Dies Natalis PPMI Nasional XX dengan menggelar panggung hiburan dan potong tumpeng, dimalam ini juga beberapa dewan kota mempersembahkan sebuah penampilan teatrikal.

HARI KELIMA

Jam 9 pagi mulai berangkat menuju pantai mertasari di pantai mertasari kami membersihkan pantai, setelah itu bertolak ke monument perjuangan rakyat bali (renon), sehabis dari renon langsung ke Pantai Nusa dua. Puas bermain di pantai nusa dua lalu kamipun kembali ke penginapan guna mempersiapkan persiapan pulang ke daerah asal masing masing..

Popular posts from this blog