ESQ MOS SISWA BARU SMKN 1 SELONG


SMK Negeri 1 Selong bekerja sama dengan Gerakan Mahasiswa ESQ NTB Mengadakan Training sehari Bina Motivasi bagi siswa siswi baru. Peserta adalah seluruh siswa baru SMK Negeri 1 Selong yang berjumlah 600 orang dan pengurus Osis yg berjumlah 45 orang serta puluhan bapak dan ibu guru.

Materi yang disampaikan antara lain menyentuh spiritual, emosi siswa, intelektualitas agar mereka mengetahui jati dirinya.

Pada sesen pertama disampaikan tentang proses kejadian manusia, bagaimana didalam rahim, diasuh kedua orang tua ketika bayi, anak-anak. Mereka diajak untuk merenugi betapa orang tua sudah bersusah payah untuk mengasuh dan membesarkan mereka, lalu mereka ditanya apa yang sudah mereka lakukan untuk orang tua. Jika ada dosa dan durhaka yang pernah mereka lakukan silahka bertaubat dan mohonlah ampun kepada Allah untuk kedua orang tua.

Beberapa orang siswa larut, tersentuh, menangis bahkan ada yang menjerit seperti orang keserupan. Para siswa yang tersentuh tersebut dibawa kebelakang dan samping gedung. Langsung Wartawan berbagai media datang, mungkin dikira ada acara aneh.

Kegiatan ini berlangsung dari jam 08.00- 17.00 diselingi dengan istirahat makan siang, solat dzuhur dan solat asar berjamaah, dengan narasumber SAHABANDI, S.Pd. Ketua Gema NTB.

Diharapkan dari kegiatan tersebut para siswa menjadi siswa beriman dan bertakwa . Soleh dan sholehah dengan cara :

- Selalu mengingat Allah dimana saja berada;

- Menjalankan perintah Allah terutama sholat 5 waktu;

- Taat, patuh dan patuh kepada orang tua;

- Taat dan hormat serta menghargai guru dan

- Sopan santun dijalan, dirumah dan dimasyarakat

Kegiatan bina motivasi bagi siswa baru tersebut dilaksanakan setiap tahun agar siswa baru SMK Negeri 1 selong menjadi lebih baik.

Comments

Popular posts from this blog

SISTEM KEMASYARAKATAN SUKU SASAK

Biografi Singkat Raden Tuan Guru Bajang

SEJARAH PERPINDAHAN PUSAT NW