Keseruan NYLF 2014


Jadi begini ceritanya, Gw lulus menjadi salah satu pengurus Nusantara Young Leaders atau disingkat NYL pada divisi Media *nasip emang media muluk. Ceritanya Organisasi ini baru berdiri dan berbasis se Asia Tenggara, nah pengurus pengurus baru tersebut harus mengikuti NYLF alias Nusantara Young Leaders Forum 2014, saat itu entah kebetulan atau gimana NYLF digelar di yogyakarta, tentu gw sebagai penghuni provinsi ini tidak ingin tinggal diam, hahaha jadi singkat cerita gw pun akhirnya terdaptar untuk ikut sebagai peserta dengan perjuangan finansial yang penuh perjuangan maklum *anak kos dan *anak negara hahaha singkat cerita sebelum kegiatan kita memang udah dipertemukan sebelumnya meskipun hanya melalui media grup facebook, melalui media itulah gw berkenalan dengan beberapa konco konco yang juga ikut dalam kegiatan NYLF, sebut saja namanya mawar hahaha..

pada suatu malam ada salah satu facebook yang add gw kelihatanya tidak asing dan ia adalah salah satu peserta NYLF, berhubung tidak sembarangan orang yang bisa gw konfirmasi facebooknya *wkwk maka dari itu gw coba kepo kepoin dulu nih facebook orang ini kalau bahasa kerenya riset hahaha namanya Saipul azka, buruh Mesin UNDIP 2013 dan singkat cerita gwpun mengkonfirmasi facebooknya dan terjadilah beberapa obrolan khas orang baru kenal melalui media chat facebook.

tidak hanya itu gw juga awalnya berkenalan dengan Irfan Ferdyansyah mahasiswa Teknik Industri Universitas Telkom 2012. singkat cerita NYLF segera digelar, azka yang datang sehari sebelum acara singgah dulu di kos gw jadi saat itu anak itu datang jam 12an malam, gw pun menjemputnya di sebuah hotel bernama Hotel Cube *padahal depanya doang hahaha lalu gw pun membawanya menuju kos gw, dengan gaya khas orang baru kenal gwpun memulai pembicaraan, gw awalnya kaget melihat bawaan anak ini ada 2 tas, *gila ini anak mau umroh kali yak haha.. meskipun pada dasarnya memang panitia yang nyuruh bawa pakaian banyak banget, gw pikir ini anak taat lah hahaha, dengan gaya khas orang yang baru masuk ke suatu tempat yang baru ini anak sibuk memperhatikaan segala ornamen yang terdapat di kosan artis. wkwkw waktupun sudah larut malam entah kenapa gw yang biasanya lumayan kaku jika baru kenal orang cepat  bisa cair dan mulai banyak mengobrol ngobrol banyak hal yang kami bicarakan baik hal serius dan becanda canda gw rasa itu kita skip aja skip skip.. 

hahaha pagi pun menjelang, gw memutuskan untuk menuju lokasi acara langsung tanpa menuju lokasi penjemputan terlebih dahulu cukup jauh juga sekitar 44 kilo *kenapa sekitar karena gw tidak pernah ngukur jalan wkwkw singkat cerita sampailah kita di lokasi acara, belum ada banyak makhluk yang gw lihat disini kami memutuskan untuk ngobrol santai terlebih dahulu sembari menunggu peserta yang lain datang. ditengah obrolan kami munculah seorang yang mendekat ke arah kami, sreet srett kenalan ia bernama haris mahasiswa pengairan Universitas Brawijaya Malang *sungguh malang nasibmu nak haha
dengan memakai jaket beastudy etos dalam pikiran gw saat itu gila ini anak pasti pintar dan sholehah *kalau cowok ya gak pake ah. haha... karena gw sama azka udah lumayan akrab ya maaf maaf aja kalau haris hanya bisa belengo denger kita celoteh ngobrol sana sini.. haha akhirnya pun kami memasuki kamar *sumpah ini kamar sudah tak asing bagiku wkwkw..  kita memilih buat di pojokan yang lebih ngenes lagi si azka dapet kasur yang dibawah tangga.. wkwkw *turut berduka cita. karena hari itu hari jumat sebagai anak sholeh kamipun bergegas menuju masjid, lumayan jauh juga masjid dari sini dengan membonceng 2 makhluk gwpun tancap gas menuju masjid, skip skip... 

sepulang dari masjid sudah cukup banyak peserta peserta yang lain mulai berdatangan, namun kita baru sebatas halo halo doang untungnya gw sudah kenal azka sama haris jadi adalah teman ngobrol dari pada dianggurin kan ngenes wkwk . oke lanjut dalam tulisan ini gw tidak akan membahas isi materi ataupun apa yang disampaikan pembicara dan sebagainya tapi lebih ke kebersamaan dan kekonyolan kita selama 4 hari bersama*ecciee hahaha dan acara pembukaan pun dimulai dengan memakai jas almamater masing masing kampus gw dengan percaya diri dan bangga mengenakan almamater kampus gw karena ngerasa paling beda sebagai mahasiswa seni tentu seperti biasa selalu menjadi bulan bulanan warga wkwkw meskipun sempat kecewa juga dan ogah memakai almamater kampus karena kampus sama sekali tidak mendukung kegiataan gw yang satu ini *masabodo pake aja wkwkw gw melihat orang orang di sekeliling gw sudah memakai jaz almamater kampusnya berbagai warna ada disini berbagai kampus keren ada disini mulai dari UI ITB UGM bahkan sampai yang lagi hot hotnya UMY *alhamdulillah terakreditasi A juga ada disini wkwk 

singkat cerita kami memasuki sebuah ruangan yang menjadi lokasi acara, entah gw lupa kita ngapain waktu itu wkwkw tiba tiba udah istirahat aja yang gw inget wkwkw... setelah sholat malan dan sebagainya kamipun mulai istirahat seperti biasa kita banyak ngobrol berbagai masalah terutama satu masalah yang menjadi persoalan bangsa yang paling kronis *azka pasti tau. hahaha gw mulai cair dan bisa menyatu dengan teman teman peserta lain, meskipun selama acara ini berlangsung memang gw banyak ngobrol sama azka, haris, irfan, dan satu lagi pendatang baru yang pas hari hari pertama belum bisa cair sama kita yaitu Lomy Djari mahasiswa teknik listrik Universitas Indonesia, entah kenapa kita bagaikan tim hore ditengah seriusnya acara. wkwkw gw membayangkan jika tak mengenal mereka betapa membosankanya kegiatan ini hahaha.. *bukan lebay

hahaha sebelum tidur pasti kita ngelantur dulu seperti biasa lah bertukar pikiran tips and trik semacam itu wkwkw si azka yang awalnya punya semangat pencitraan bisa gw riset selama 4 hari itu hahaha obrolan kita seolah sudah kenal 4 tahun yang lalu *gak nyangka!  liat kamera disana disana disana hahaha azka menurut gw orang yang cukup menyenangkan gw seolah melihat semangat maba gw ada pada dia gw kalau liat ini anak bak flashback , bener ini tidak bercanda hahaha *gak becanda kok ketawa. banyak persamaan lah diantara gw sama ini anak dari segi pemikiran, gila ini anak baru semester satu tapi udah ikut kegiatan yang lumayan banyak. keren lah pokoknya. gw yakin anak ini nanti semester 3 sudah sangat super. #presidenBEMKMUNDIP amin... 

intinya gw cukup mengenal dia dia juga sangat cukup tau gw lah.. selama 4 hari itu bener bener membuat kita akrab begitu juga dengan teman teman yang lainya. selesai acara kami masih aja bareng ceritanya waktu itu gw mau nganter dia ke rumah om nya. ini om beneran ya bukan om om yang pinggir jalan malam malam wkwkw meskipun pada akhirnya dia gagal bertemu om nya karena kesibukan omnya itu. akhirnya kita tersesat ke sebuah burjo tak jauh dari sana.. ngenesnya gw cerita banyak disana skip skip *nyesell hahaha tapi gpp lah wkwkw... ini anak bener bener ngotot pengen buru buru pulang katanya sih ada kegiatan lagi *sok sibuk emang. tapi mau gimana lagi gw sebagai seorang yang bijaksana tentu menuruti saja haha.. dan nyeselnya ternyata keesokan harinya ini anak ulang tahun wahh bener bener ngerasa kecolongan coba gw tau waktu itu wah abis tuh nasi telor burjo ke mukanya wkwkw.. okee intinya banyak pelajaran berharga yang bisa gw petik dari kegiatan ini gak nyesel ikut karena bisa mengenal orang orang keren seperti mereka. cukup sekian karena sudah malam hahaha mudah mudahan kita tetep menjaga silaturahmi kalau bahasa kerenya keep contact. 

Ini dia Nih penampakan kita 




TIM HORE NYLF 2014

Syaroful Azka  - Universitas Diponegoro
Haris Saputro - Universitas Brawijaya
Irfan Ferdyansyah - Universitas Telkom
Lalu Hendri BS - Institut Seni Indonesia Yogyakarta












Comments

Popular posts from this blog

SISTEM KEMASYARAKATAN SUKU SASAK

Biografi Singkat Raden Tuan Guru Bajang

SEJARAH PERPINDAHAN PUSAT NW