Minggu, 14 September 2014

Klik Hati Merck Awards 2014

Assalamualaikum... Apa Kabar semuanya, kali ini gue mau sedikit cerita tentang perjalanan dadakan menuju jakarta dalam rangka penganugerahaan Klik Hati Merck Awards 2014, yah ini perjalanan gw yang bisa dibilang sama sekali kaga di rencanain, bahkan gw ampe rela bolos kuliah satu minggu buat ini. tapi untungnya bokap gw malah mendukung kebolosan gw kali ini, kata bokap kuliah bisa besok besok, kesempatan gak bakal datang dua kali, Asiikk oke fix bungkus, dengan gesitnya gw segera buka laptop dan browsing tiket kereta menuju jakarta, sayangnya kali ini nasip gw rada apes, tiket kereta murah yang gw idam idamkan malah udah abis, tapi gw gak sedih. gw enggak mau nyerah sampai disitu bahkan dengan gesitnya gw keluar menuju indomaret, pada tau kan indomaret yak betul saudaranya indoapril. udah pada tau kan disono ada reservasi tiket kereta gitu, gw bakal kasian kalau lu pada belum tau. kalau sampai kaga tau OMG ternyata  ada yang lebih kolot dari gw ekeke...

lanjut deh gw langsung tuh cek pakai mesin yang udah disedian, sialnya lagi tiket yang gw harepin udah pada habis kejual, ada sih yang masih nyisa buat hari yang gw pengen, sumpah tapi mahal banget kaga rido gw kalau musti naik kereta dengan tiket seharga itu. udah mahal pantat gw bakal sedikit demi sedikit mengelupas saking bosan nya duduk termenung kek orang BAB di dalam kereta. dengan sedikit rasa kecewa yang teramat dalam, gue akhirnya mutuskan buat balik lagi ke kos kosan gw lalu meminta saran temen samping kos gw arief kebetulan doi juga anak jakarta. sebenernya gw belum yakin berangkat, gw berasa kek di sinetron sinetron religi yang disisi kanan bisikin gw ayo berangkat ayo berangkat kapan lagi punya kesempatan, terus yang disisi kiri bisikin gw ngapain sih lu kaga ada kerjaan apa, kaga usah berangkat lah.. blablabla begitu seterusnya, gw berasa kali ini gw lebih mendengarkan bisikan malaikat disamping kanan gw, dengan nekadnya gw langsung searching tuh harga tiket pesawat, kali ini keberuntungan berpihak pada gw, gw langsung bergegas reservasi tuh tiket promo jogja-jakarta, yah walau promo tetap saja berasa berat buat gw yang anak kos kosan ini hahaha.

malam ini gw bener bener galau, galau kali ini bukan dipersembahkan oleh mantan yang udah mengkianati gw dan malah jadian sama sahabat gw*Anjir malah curhat. tapi kali ini kegalauan gw berkaitan dengan nasib gw disana nanti, gw mau tinggal sama siapa trus gw mau ke arah mana gw kan kaga tau arah jakarta, akirnya ide cemerlang yang juga sedikit memalukan terpaksa gw jalankan, gw kali ini nekad ngehubungin dua temen gw yang lagi kuliah dijakarta, pertama gw telepon irwan temen sekelas gw jaman smk yang sekarang kuliah di jakarta, sialnya entah dia udah ketiduran apa gimana, telepon gw kaga diangkat, bahkan gw coba lagi berulang kali tetap aja kaga diangkat, gw pikir ini ustadz sepertinya udah ketiduran, yah wajar juga kali ya gw juga nelponya udah mau jam 12 malem, seukuran ustadz kayak doi jam segitu ya udah molor, ditengah keputusasaan gw, kaga tau kenapa gw malah buka kontak BBM, asuuu gw malah nemu kontaknya Al anaknya ahmad dhani yang hanyut terbawa arus laut sampai akhirnya terdampar di lomboh hahaha. gw coba ping ping berulang kali ke dia, awalnya gw frustasi karena kaga kunjung di read, gw sempat suudzon juga jangan jangan doi ilfil lagi sama gw, trus kaga mau bantuin gw, aduh gimana ini kepada siapa lagi hamba harus mengadu, hahaha tapi tenyata gw salah kali ini gw masih beruntung BBM gw direspon ama dia, gw spik spik dikit basa basi ujung ujungnya minta bantuan.. lama BBM gw kaga dibale lagi ama dia, gw lagi lagi suudzon jangan jangan dia kaga mau bantuin gw, otak gw kali ini bener bener di zona super suudzon, et dah ntar dulu.. lu pada ngerti suudzon gak sih? jangan jangan gw ngomong suudzon dari tadi lu pada kaga ngerti suudzon itu apa, yaelah lu kemana aja, suudzon ntuh wakil ketua umum partai gerindra anak buahnya pak prabowo, bukan yah? wkwkwkw oke skip skip


Gw gak nyangka ternyata ada telepon masuk nomor tak bernama, Haloo.... dengan sekejap gw langsung kenal ini suaranya Al, bocah super alay yang sekarang sudah beranjak dewasa. gw lalu lancarkan aksi gw ngelobi dia supaya mau bantuin, akhirnya dia bersedia dan siap menyambut kedatangan gue, anjirr gw lega banget ibarat habis nahan sakit perut trus langsung boker, akhirnya nasib gw kini mulai menunjukkan kejelasannya haha.

Singkat cerita keesokan harinya gw langsung berangkat ke bandara kali ini gw dianter kak dian, kak dian ini senior dan juga junior gw di kampus, pada bingung kan lo udah senior kok junior, yak begitulah doi mahasiswi ekstensi dari IPB pada tau kan lu IPB, pinter banget yap institut perbankkan bogor wkwkw, oh iya sesuai namanya kak dian ini mirip dian sastro loh, what? omg pasti cantik banget, iya gw bakal jawab iya, dian sastro yang lu liat dari sedotan marimas. so swettnya kakak gw yang satu ni gw dikasi bekal kek anak TK. berikut penampakanya...


Akhirnya gw dianterin kak dian ke bandara, entah gw yang terlalu antusias atau gimana gw malah kepagian datangnya anjiirr gila rajin banget gw, yah kaga heran lah gw kan mahasiswa teladan sekampus yang selalu datang pagi, wkwkw ini pasti kalau temen kelas gw pada baca, bakal muntah hahaha! gw kasian juga nih liat kak dian yang harus nunggu gw akhirnya gw usir aja suruh dia pulang, anjir gw tega banget ngusir orang udah dianterin bukanya berterima kasih wkwkw  dengan gaya yang bijaksana gw mengatakan "udah kak gapapa ditinggal aja, kan kakak ada kuliah bentar lagi" gw tau doi pasti berat banget ngelepasin gw, gw tau doi bakal kangen berat sama gw. pede amat lu ! hahaha skip skip singkat cerita gw langsung naik pesawat, jujur gw pertama kalinya bepergian naik maskapai ini, biasanya gw make maskapai singa yang murah meriah.

kali ini gw sedikit beruntung dapet kursi yang lebih empuk trus dapet jatah makan, ya lumayanlah ditambah pramugari yang cantik bikin gw kaga bisa tidur selama perjalanan, entah kenapa gw sedikit jail bosen duduk terus, gw pura pura kebelet pipis, gw modus cari cari  toilet anjirr gw malah salah masuk, bukanya masuk ke toilet gw malah masuk ruangan pramugari, kaget tragis banget gw liatnya pramugari pramugari itu duduk jongkok berdesak desakan diruangan yang sempit banget, gw tau sesuatu yang sempit justru banyak disukai orang, tapi kali ini kasusnya beda broh hahaha kasian kan liat itu mbak mbak pramugari cantik duduk jongkok berdesak desakan, yah semoga aja mbak mbak cantik baik baik aja yah. singkat cerita gw tiba juga dibandara jakarta, sumpah panas banget cuacanya, sepanas hati ini melihat orang orang lagi pacaran hahaha. setiba dibandara gw bener bener kebelet pipis, kali ini beneran kebelet pipis, gak kaya yang dipesawat tadi, sialnya gw malah salah masuk toilet, begoknya lagi, gw gak kunjung sadar kalau itu toilet cewe, gw baru nyadar setelah gw mencari kok tempat pipis berdirinya gak ada yah, trus gw denger desahan cewek dari balik bilik toilet ditambah lagi teguran petugas jaga toilet, "maaf mas ini toilet cewek" astagaaaaaaa maaf mbak saya khilaf" dengen kekuatan super gw langsung kabur meninggalkan toilet, saking malunya sampe gw udah gak kebelet pipis lagi, anjeerr.

Singkat cerita gw langsung berjalan kepintu keluar, disana gw nemu tempat pembelian tiket bus damri yang akan membawa gw ke terminal pasar minggu, lama juga nunggu damri gak dateng dateng, akhirnya damri pujaan hati datang juga hahaha.. sepanjang perjalanan gw ketiduran dan baru bangun pas melewati tugu pancoran. enggak lama kemudian tibalah gw di pasar minggu disana sudah ditunggu AL yang sedari tadi menunggu gw dengan setia. gw percaya al gak bakal nyulik dan nyakitin apalagi memperkosa gw hahaha gw percaya dia anak baik baik.  Bersambung...!

Selasa, 19 Agustus 2014

Gokilnya ! PGC 2014

Wah... Sudah lama juga ya gw enggak nulis diblog ini, okeh mumpung lagi nganggur nih gw mau sediikit cerita tentang Parahyangan Green Challenge 2014, kegiatan ini diselenggarakan oleh Universitas Parahyangan Bandung, nah awal mulanya gw kan ikut seleksi tuh, ya biasa lah seleksi berkas semacam itulah, dan kemudian dinyatakan lulus seleksi, asikk bandung I am coming ... hahaha


Nah.. oke lanjut deh waktu itu gw memesan tiket kereta api dari jogja tujuan bandung di stasiun lempuyangan jogja, buset dah ngantrinya panjang banget hampir 3 jam cuma buat ngantri tiket kereta doang, yaudah deh sabar sabar dan akhirnya tiba saatnya gw pun memesan tiket kereta ekonomi yah maklumlah kantong mahasiswa wkwkw.. beberapa hari kemudian tibalah saatnya ceilehhh sekitar abis magrib gwpun berangkat dari jogja menuju bandung, yah perjalanan yang cukup melelahkan, sampai akhirnya gw tiba di bandung sekitar jam 6 pagi, karena buta kota bandung kaga tau arah dan jalan pulang wkwkw untungnya punya teman yang kuliah di bandung dan doi bersedia buat ngasi tumpangan sementara di kosnya, oh iya btw gw datang sehari sebelum acara dimulai so pasti butuh tumpangan buat tidur sementara kan wkwkw. nah itulah gunanya.. hahaha dan keesokan harinya gwpun diantar teman gw menuju Uniersitas Parahyangan, kalau gak salah tempatnya di jalan Cimbeleuet apalah gitu namanya ribet hahaha, setiba di kampus itu gw cukup terpesona melihat mahasiswa mahasiswa yang buset dah bening bening bermata sipit, cakep cakep bener beda banget sama kampus gw yg semerawut haha.. cukup susah juga buat nyari ruanganya, alhasil gw memberanikan diri bertanya sama satpam dan diarahkan kesana sini tetap saja gw gak paham, yah meskipun kampusnya gak luas cuma gedungnya itu yg lumayan ribet nyarinya mana enggak ada tulisanya wkwkw untungnya ada mahasiswa entah siapa namanya lupa kenalan haha nah dia ini yg bersedia mengantarkan gw ke gedung yang gw tuju, lumayan sih ribet belok kiri belok kanan naik tangga naik lift dan akhirnya sampailah pada lokasi yang dituju, dan hebohnya lagi gw adalah peserta yang pertama datang, masyaalah gw terlalu rajin ampe bikin malu wkwkw.. sampai akhirnya gw pun memilih untuk keluar dulu menunggu peserta yang lain, oh iya kebetulan hari itu hari jumat.. sempat khawatir juga sih ini kita jumatan gak yaa wkwkw secara kampus ini kampus khatolik ada masjidnya gak ya begitu pikir gw waktu itu.. haha eh ternyata panitia yang baik hati mengantarkan peserta yang ingin sholat jumat menuju masjid yang tidak jauh dari sana.. dan setelah sholat jumat acarapun dimulai untuk sesi pertama. wah rasanya beruntung banget berada disini ditengah tengah seratus mahasiswa terbaik dari berbagai uniersitas di indonesia.


Bersambung dulu yee ceritanya.. Ngantuk.!!

Sabtu, 22 Maret 2014

20 Tahun Teristimewa

Assalamualaikumwarahmatulahhiwabarakatuh...

Alhamdulillah Bertambah sudah usia saya kini menjadi 20 tahun. Bertambahnya usia ini akan bertambah pula tanggung jawab sosial saya di dunia ini. Mudah-mudahan saya selalu diberikan kekuatan untuk menghimpun dan memberikan banyak manfaat kepada sesama sebagai bekal saya kelak di akhirat nanti Amiin.
Terima kasih tak terhingga kepada keluarga dan teman teman semua. memberikan ucapan doanya kepada saya. Dan semoga doa tersebut juga dilimpahkan untuk keluarga dan teman-teman semua. Semoga Allah SWT selalu melindungi kita, memberikan kesehatan kesuksesan dan kebahagiaan dunia akhirat untuk kita semua. Amiin Sekali lagi terima kasih kepada teman-teman semua. bahagia menjadi bagian dari kalian.

Jumat 21 Maret 2012, Tahun ini begitu istimewa buat saya ya alasanya karena hari ini adalah hari ulang tahun saya, tahun ini memang menjadi berbeda sebab tak seperti tahun kemarin saat dia masih bersama saya merayakan ultah berdua bersamanya, ya sudahlah lupakan..!
Tapi itu tak menjadi persoalan..
Pukul 12.00 Tepat Mama saya menjadi orang yang pertama mengucapkan selamat hari ulang tahun, mama saya mengucapkan selamat ulang tahun dari berbagai media yang beliau punya, Tidak puas hanya sampai disitu mama menelpon saya seraya menangis entah kenapa mama saat itu menangis, saya terbawa suasana dan juga ikut menangis, beliau mengungkapkan kebanggaanya atas pencapaian saya dan segala hal yang sudah saya persembahkan kepada beliau, meskipun memang belum bisa memberikan materil, dan saat itu juga saya berjanji kepada beliau bahwa saya akan menjadi anak yang baik dan selalu berusaha menjadi apa yang beliau harapkan, tak ketinggalan bapak saya juga ikut mengucapkan selamat hari ulang tahun *untuk di ketahui bapak saya juga ulang tahun pada tanggal 21 Maret sama dengan saya jadi kami saling ucap mengucapin hehe.. bapak menjadi sosok yang sangat perkasa dan bertanggung jawab bagi saya ia tak pernah lelah mencari napkah untuk membiayai kuliah saya, saya begitu terharu saat itu, saya mengenal bapak memang tak pintar merangkai kata, tapi entah mengapa saai itu kata kata ucapanya begitu luar biasa buat saya, terima kasih bapak terima kasih mamak.

Tahun ini begitu istimewa dengan kehadiran sahabat sahabat KOPHI Yogyakarta.
Malam itu sekitar pukul 1 malam, saya begitu terkejut dengan kehadiran mereka, entah kapan hal itu di rencanakan mereka datang ke kos saya, dengan membawa kue *kue kuean sih dan juga lilin *juga lilin lilinan hahaha sumpah saya terharu demi apa gak nyangka mereka bakal se nekat ini, setelah meniup lilin dan sedikit make wish saya persilahkan mereka memasuki kos
eksklusif saya *wkwkw  saya tak mampu berkata kata ini menurut saya keren, seperti biasa mulailah obrolan obrolan hangat yang biasa kami lakukan tak lupa sedikit narsis dokumentasi kegiatan *demi apa kegiatan ini gak ada di proker KOPHI Yogya haha 
Saat kami sedang asyik ngobrol terdengar suara mak lampir yang menginstrusikan kepada kami supaya tidak terlalu berisik lantaran udah tengah malam, iya beliau ibu kos saya tercinta sebut saja namanya mawar, saat itu beliau belum tahu kalau saya ulang tahun, *coba kalau tau ikut nimbrung pasti. hahah tak lupa pula teman teman saat iitu membawa sebuah kado dan tulisan ucapan setelah di buka kado itu berisi cetekan kuku kaos kaki dan masker hahahha saya sangat paham kenapa mereka memberikan itu.. wkwkw terima kasih semuanya



Oke balik lagi saat itu saya membawa teman teman untuk sekedar nongkrong ngopi dan sebagainya di salah satu kedai dekat kampus saya yang memang buka 24 jam. nampak muka muka mereka itu sepertinya sudah lelah nampak kusam kucel keriput dan sebagainya hahaha tapi mereka enggan menampakkan itu di depan saya, mereka terlihat tegar dan bertahan sampai sekitar pukul jam 3 pagi kita bubar pulang, saat itu ada tiga orang tyang tidak mau pulang duluan, tapi saat itu saya tidak berpikir dan curiga apapun.
Pagi menjelang, malam menjelang, saat itu adik adik (adik kelas yang sudah seperti adik sendiri) saya yang kuliah di Universitas tetangga yang sangat mewah (Mepet sawah) dan akreditasi A menagih janji buat di traktir, saya menyanggupi permintaan mereka dan langsung menuju lokasi, di kos salah satu adik saya malam itu saya kembali di kerjain, di lantai 2 saya di siram habis tak berbekas, sumpah ini membuat saya kaget karena memang tidak ada kecurigaan sama sekali, tak lupa pula mereka menyanyikan lagu selamat ulang tahun, yang membuat saya tertawa sangat tertawa itu adalah lilinya wkwkw mereka begitu kreatif mendaur ulang lilin bekas, yang kata mereka sih beli di amplaz wkwk tak lupa pula sebuah hadiah kreatifitas yang terbuat dari sedotan bekas, haha

Saat itu pula saya langsung menuju warung lombok yang terdapat di sebelah kampus ini *maklum saja 70 % anak lombok di jogja memang kuliah disini, jadi ini sudah seperti kampung kami di jogja, DR DR plat motor akan sangat banyak anda temui di sini,.

Tak berhenti sampai disitu, kelakuan anak anak KOPHI ini tak ada habisnya, malam minggu saya mendapatkan sebuah pertanyaan dari teman kampus saya "ndi itu kok fotomu di kampus di pajang pajang di pamflet gitu? kenapa?" sontak membaca pesan itu saya begitu terkejut, kondisi saya saat itu baru bangun tidur, langsung saja saya ambil konci motor dan tancap gas dalam pikiran saya saat itu sangat sudah mengarah kecurigaan saya ini kepada teman teman KOPHI, kalau bukan mereka siapa lagi? hahah saya lalu mencopot pamflet tersebut yang terpampang di papan pengumuman depan perpustakaan pusat, tak lupa pula saya berkrliling dari satu papan ke papan lain di semua fakultas dan prodi di kampus ISI, malam minggu ini benar benar bikin saya banyak job, kegalauan saya sontak sirna hahaha sehabis itu saya mencoba menanyakan ke teman teman KOPHI terkait hal ini, namun mereka sama sekali tak ada yang mengaku secara langsung, oke siplah yang pasti aku yakin ini kerjaan kalian.

Terima Kasih Atas 20 Tahun yang luar biasa, mudah mudahan saya semakin dewasa dalam bersikap, terima kasih doa doanya semua kalian semua  memang luar biasa, banyak mendapat pelajaran hidup dari kalian.

TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI BLOG INI